:: SELAMAT DATANG DI BALAI BESAR PELATIHAN KESEHATAN (BBPK) MAKASSAR :: PENYELENGGARA DIKLAT BIDANG KESEHATAN BERKUALITAS SEBAGAI RUJUKAN DI INDONESIA TIMUR :: PELATIHAN ASUHAN IBU HAMIL (ANC TERPADU) DAN KELUARGA SEHAT YANG MENJADI PROGRAM UNGGULAN BALAI BESAR PELATIHAN KESEHATAN DI TAHUN 2017 ::

Sarana dan Prasarana

Jumlah Kunjungan

00596211
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua Hari
150
1367
1517
566313
10888
45679
596211

Your IP: 34.228.41.66
2018-12-10 02:13

Apel Hari Kesadaran Nasional

Makassar, 17 Juli 2018

Apel1Hari Kesadaran Nasional (HKN) mempunyai makna rasa semangat persatuan dan kesatuan nasionalisme, serta esadaran bangkit memperjuangkan kemerdekaan NKRI. Dengan Upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya kita diingatkan untuk melakukan refleksi diri terhadap perilaku, aturan, dan kebijakan masa lalu yang barangkali salah. Sekaligus menjadi momentum bagi bangsa Indonesia dan rakyatnya untuk menyadari, menginsafi, atau memahami keadaan yang sesungguhnya.

Apel3Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Makassar, pada tanggal 17 Juli 2018 melakukan Apel Kesadaran Nasional. Berbeda dengan apel sebelumnya, Apel kali ini diikuti oleh seluruh peserta Pelatihan yaitu Peserta Latsar Kemenkes 2 Angkatan dan Peserta Latsar Kemnristek Dikti 2 Angkatan. Yang bertindak sebagai pembina Apel adalah Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan. dalam sambutannya beliau mengatakan Saat ini bangsa kita tengah dirundung berbagai urusan yang sedikit banyak dapat mencederai jati diri bangsa Indonesia. Kesadaran nasional berangkat dari keprihatinan kita terhadap masalah-masalah yang terjadi di Indonesia saat sekarang ini. Sebut saja, soal korupsi yang tak kunjung menyurut, maraknya kejahatan seksual, elite politik yang mempertontonkan nafsu, hingga caci-maki yang menebar hawa negatif. Belum lagi soal gaya hidup yang makin kebablasan, makin banyaknya orang galau terpublikasi dan sebagainya. Belum lagi masalah-masalah sosial yang makin menggerus keprihatinan kita bersama.

Apel2Tanpa kesadaran nasional, suatu saat nanti, orang Indonesia akan berada pada titik kesendiriannya, menikmati keterpisahannya, dan akhirnya bangga akan kelemahannya. Kesadaran bukanlah keadaan yang pasif melainkan suatu proses aktif untuk mengerti keadaan hari ini untuk keadaan esok yang lebih baik. Kesadaran nasional pada akhirnya akan mengarahkan kita untuk menjalani kehidupan dengan mantap dalam koridor yang benar. Kesadaran pula menjadi ekspresi keberanian untuk berubah pada saat melakukan kesalahan. Kesadaran nasional itulah yang diperlukan bangsa Indonesia hari ini

Search :

Ruang Chating

Sambutan Ka. BBPK

Log-in

Siapa Yang On-Line

We have 25 guests and no members online