:: SELAMAT DATANG DI BALAI BESAR PELATIHAN KESEHATAN (BBPK) MAKASSAR :: PENYELENGGARA DIKLAT BIDANG KESEHATAN BERKUALITAS SEBAGAI RUJUKAN DI INDONESIA TIMUR :: PELATIHAN ASUHAN IBU HAMIL (ANC TERPADU) DAN KELUARGA SEHAT YANG MENJADI PROGRAM UNGGULAN BALAI BESAR PELATIHAN KESEHATAN DI TAHUN 2019 ::

Sarana dan Prasarana

Jumlah Kunjungan

00676028
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua Hari
161
1180
9734
636745
21707
36342
676028

Your IP: 3.82.52.91
2019-02-17 02:13

SOSIALISASI GERMAS KABUPATEN BANTAENG

Bantaeng,  26 Januari 2019

ban 1Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) untuk tahun 2019 juga dilaksanakan di Kabupaten Bantaeng yang dilaksanakan pada Hari Sabtu, tanggal 26 Januari 2019 jam 09.00 wita hingga selesai yang bertempat di Hotel Ahriani Kabupaten Bantaeng. Sosialisasi Germas ini diikuti sekitar 300 (tiga ratus) orang yang terdiri dari Tokoh Masyarakat,Tokoh agama, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda, Perwakilan SKPD, Camat, Lurah serta Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng serta masyarakat umum yang berdomisili di Kabupaten Bantaeng.

ban 3Sosialisasi GERMAS di Kabupaten Bantaeng ini juga dihadiri oleh Anggota DPR-RI dari Komisi IX, Ibu Aliyah Mustika Ilham, SEBapak Kepala BBPK Makassar yang Mewakili Kementerian Kesehatan RI, Bapak Laode Musafin, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng dr. Andi Ihsan, M.Kes, yang mewakili pemerintah daerah Kabupaten Bantaeng.

ban 5

Anggota DPR-RI dari Komisi IX, Ibu Aliyah Mustika Ilham, SE dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya bisa hadir di Kabupaten Bantaeng dalam rangka mensosiaslisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Untuk itu beliau mengajak para hadirin untuk memelihara lingkungan mulai dari lingkungan kita sendiri, dan inilah gunanya mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Saat ini ada kita kenal dua jenis penyakit yaitu penyakit menular dan penyakit tidak menular (PTM). Dan  penyakit tidak menular (TPM) inilah yang saat ini menjadi perhatian pemerintah, oleh karena penyakit ini hanya terserang pada golongan dan lapisan masyarakan tertentu yaitu masyarakat perkotaan serta ekonomi menengah keatas, namun saaat ini penyakt tidak menular (PTM) ini sudah merata pada semua kalangan termasuk masyarakat miskin dan pedesaan. Dan akibat dari maraknya penyakit tidak menular (PTM) ini berimplikasi pada membengkaknya pembiayaan kesehatan sehingga terjadi Polemik BPJS deficit anggaran pembiayaan kesehatan..

Search :

Ruang Chating

Sambutan Ka. BBPK

Agenda Mingg Depan

Log-in

Siapa Yang On-Line

We have 27 guests and no members online