You are here:Beranda arrow Artikel arrow Berita Kesehatan arrow Program Indonesia Sehat Cara Baznas

Balai Besar Pelatihan Kesehatan

Program Indonesia Sehat Cara Baznas

Bogor, (20/01). Untuk mewujudkan masyarakat sehat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membentuk Program Indonesia Sehat. Melalui program ini Baznas membantu masyarakat yang tidak mampu (dhuafa) untuk menjaga kesehatannya. Diantaranya, belum lama ini, Baznas bekerjsama dengan Rumah Sakit Islam (RSI) Bogor membangun gedung operasi dan  rawat inap RSI Bogor.

Bantuan kepada RSI Bogor merupakan bagian dari penyaluran Program Indonesia Sehat. Program Indonesia Sehat adalah program bantuan kesehatan kepada dhuafa. Program diwujudkan berupa penyantunan kesehatan.

Ketua Umum Baznas, KH. Didin Hafidhuddin mengatakan kerjasama kepada semua pihak yang peduli terhadap nasib umat merupakan cita-cita tertinggi Baznas. Sehingga Baznas dapat terus mencoba menggerakan potensi zakat nasional. Hal ini terwujud dengan semakin banyaknya para muzaki yang membayarkan zakatnya kepada Baznas.

Disamping membantu untuk rumah sakit tersebut, Program Indonesia Sehat diwujudkan dalam ragam kegiatan, diantaranya dengan bentuk penyantunan kesehatan, Unit Kesehatan Keliling, Dokter Keluarga Prasejahtera serta Rumah Sehat. Program ini telah membantu ribuan dhuafa secara Nasional. Rencananya, tahun 2010 Program Indonesia Sehat akan mendirikan lebih dari 10 Rumah Sehat Ibu dan Anak di 9 Provinsi.[r]

 
< Sebelumnya   Berikutnya >