Rekapitulasi Kepuasan Pelanggan
- Written by Arni
BBPK Makassar selaku instansi pemerintah yang menerapkan Budaya Pelayanan Prima senantiasa berupaya meningkatkan kualitas pelayanannya. Salah satu cara yag ditempuh adalah dengan menerapkan Survey Kepuasan Pelanggan (SKP). Melalui SKP ini diharapkan BBPK Makassar memperoleh informasi dan masukan mengenai respon dan tanggapan terhadap pelayanan BBPK Makassar guna memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan.
Dalam pelaksanaannya, SKP di BBPK Makassar dilakukan dengan 2 cara, yaitu :
1. Evaluasi Penyelenggaraan Pelatihan, evaluasi ini dilakukan dengan menyebar kuesioner yang berisi tentang cakupan pelayanan di BBPK Makassar selama pelatihan berlangsung meliputi aspek ; Sekretariat Penyelenggara, Kenyamanan Kamar, Makanan dan Minuman, Kenyamanan Ruang Belajar, Sarana ibadah, dan Pelayanan Petugas.Evaluasi ini dilaksanakan di hari terakhir pelatihan yang tengah berlangsung.
Berikut daftar Rekapitulasi Evaluasi Penyelenggaraan BBPK Makassar Tahun 2017
- Pelatihan TOT Keluarga Sehat Angk. I
- Pelatihan TOT Keluarga Sehat III
- Pelatihan TOT Keluarga Sehat V
- Pelatihan TOT Keluarga Sehat VI
- Pelatihan Keluarga Sehat I
- Pelatihan Keluarga Sehat Angk. IV
- Pelatihan Keluarga Sehat Angk. VII
- Pelatihan Keluarga Sehat Angk. XI
- Pelatihan TKHI Angk. I
- Pelatihan TKHI Angk. II
- Pelatihan TKHI Angk. III
- Pelatihan TKHI Angk. IV
- Pelatihan Jabatan Fungsional Nutrisionis Ahli
- Pelatihan Jabatan Fungsional Bidan Ahli
- Pelatihan Jabatan Fungsional PKM Ahli
- Pelatihan Asuhan Ibu Hamil / ANC Standar Terpadu
Rekapitulasi Evaluasi Penyelenggaraan BBPK Makassar Tahun 2018
2. Refleksi Harian pelatihan, evaluasi ini dilakukan dengan menampung saran dan komentar peserta pelatihan terkait dengan pelayanan BBPK Makassar (akomodasi, konsumsi, dll) yang bersifat urgent dan membutuhkan penanganan segera. Evaluasi ini dilaksanakan setiap pagi sebelum memulai kegiatan pembelajaran setiap hari dalam masa pelatihan berlangsung.
Berikut daftar Rekapitulasi Evaluasi Refleksi BBPK Makassar
4. Refeleksi Tahun 2018