:: SELAMAT DATANG DI BALAI BESAR PELATIHAN KESEHATAN (BBPK) MAKASSAR :: PENYELENGGARA DIKLAT BIDANG KESEHATAN BERKUALITAS SEBAGAI RUJUKAN DI INDONESIA TIMUR :: PELATIHAN ASUHAN IBU HAMIL (ANC TERPADU) DAN KELUARGA SEHAT YANG MENJADI PROGRAM UNGGULAN BALAI BESAR PELATIHAN KESEHATAN DI TAHUN 2017 ::

Sarana dan Prasarana

Jumlah Kunjungan

00344091
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua Hari
632
945
2681
315602
22905
61965
344091

Your IP: 54.81.78.135
2018-05-22 12:13

Pelatihan Jabatan Fungsional Epidemiologi ahli Angkatan I (Pertama)

 Makassar, 27 Februari 2018

DSC 4753Pelatihan Jabatan Fungsional Epidemiologi Ahli Angkatan I ini dibuka pada tanggal 19 Februari 2018 bertepatan dengan hari Senin oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Diklat Makassar yang juga dihadiri oleh Kepala Bidang Pengendalian Mutu Dra Hj. Lenny Suaib dan Kepala Seksi Perencanaan dan Evaluasi Diklat Astuti Azis, SKM, M.Kes para pejabat struktural lainnya serta Widyaiswara DR.dr. H. Arifin, M.Kes maupun tim Fasilitator yang ada di BPPK Makassar tepatnya di Auditorium Hasanuddin BPPK Makassar. Peserta pada kegiatan ini berjumlah 33 Orang dengan tanggal pelaksanaan 19 s.d 28 Februari 2018. Pelatihan Jabatan Fungsional Bidan Ahli ini bertujuan untuk :

 

DSC 4973

Tujuan Umum

    Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta mampu melaksanakan tugas dan fungsional sebagai tenaga Fungsional Epidemiologi Ahli.

Tujuan Khusus

   Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu :

  1. Membuat pedoman/Juklat/Juknis di bidang epidemiologi
  2. Memberdayakan Masyarakat
  3. Mengembangkan Teknologi Tepat Guna bidan epidemiologi
  4. Menerjemahkan/menyadur buku dan bahan lainnya di bidang epidemiologi
  5. Melakukan pencegahan dan pemberantasan penyakit
  6. Melakukan penyelidikan epidemiologi
  7. Melakukan pengamatan epidemiologi
  8. Mempersiapkan pelaksanaan kegiatan epidemiologi
  9. Menyusun DUPAK/menghitung angka kredit
  10. Menjelaskan tentang dasar-dasar jabatan fungsional epidemiologi.
  11. Memahami dasar-dasar Epidemiologi

DSC 5084

Epidemiologi ahli adalah Jabatan fungsional epidemiologi kesehatan keahlian yang pelaksanaan tugasnya meliputi kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan pengetahuan, penerapan konsep dan teori, ilmu dan seni untuk memecahkan masalah dan pemberian pengajaran dengan cara yang sistematis di bidang epidemiologi kesehatan.

Salah satu persyaratan dalam pengangkatan ke dalam jabatan fungsional epidemiologi adalah melalui pendidikan dan pelatihan bagi tenaga fungsional di bidang epidemiologi sesuai kompetensi masing-masing dengan tujuan untuk mempersiapkan tenaga tersebut melaksanakan tugasnya sebagai pemegang jabatan fungsional epidemiologi kesehatan.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka BBPK Makassar akan menyelenggarakan pelatihan jabatan fungsional epidemiologi kesehatan tingkat ahli.

Search :

Ruang Chating

Sambutan Ka. BBPK