Meningkatkan Kemampuan ASN Kemenkes di Makassar: Workshop Literatur Review di BBPK Makassar

Meningkatkan Kemampuan ASN Kemenkes di Makassar: Workshop Literatur Review di BBPK Makassar

Balai Besar Pelatihan Kesehatan Makassar (BBPK Makassar) telah berhasil menyelenggarakan Workshop Literatur Review yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di UPT Vertikal Kementerian Kesehatan (Kemenkes) wilayah Makassar. Acara ini dihadiri oleh peserta dari berbagai instansi, termasuk BBPK Makassar, BTKLPP Kelas I Makassar, Politeknik Negeri Kemenkes Makassar, dan RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo.

Workshop ini memberikan kesempatan berharga bagi para ASN untuk mengembangkan keterampilan mereka dalam menyusun literatur review yang memiliki nilai publikasi dalam jurnal terakreditasi. Tujuannya adalah untuk memungkinkan ASN Kemenkes Makassar untuk berkontribusi lebih luas dalam peningkatan pengetahuan dan informasi di bidang kesehatan.

Selain workshop, BBPK Makassar juga meluncurkan portal e-Jurnal bernama “Jurnal Andragogi Kesehatan” yang saat ini sedang diajukan untuk akreditasi SINTA. Langkah ini diharapkan dapat menjadi platform yang solid bagi ASN Kesehatan di Makassar untuk mempublikasikan penelitian dan karya ilmiah mereka. Workshop ini juga didukung oleh beberapa pakar, termasuk Prof. Dr. H. Amran Razak, SE., M.Sc dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin, yang memberikan pengenalan tentang literatur review. Selain itu, Dr. Muh. Saleh Jastam, SKM., M.Kes dan Nildawati, SKM., M.Kes.Epid dari Fakultas Kesehatan dan Keperawatan UIN Alauddin memberikan panduan teknis penulisan dan praktik penyusunan literatur review yang efektif.

Workshop Literatur Review di BBPK Makassar adalah inisiatif yang penting dalam meningkatkan kapasitas ilmiah para ASN Kemenkes Makassar dan berpotensi memberikan dampak positif dalam pengembangan pengetahuan di bidang kesehatan. Dengan adanya portal e-Jurnal yang sedang diajukan untuk akreditasi SINTA, diharapkan akan semakin banyak publikasi ilmiah yang dapat memberikan solusi dan inovasi bagi perkembangan kesehatan di wilayah Makassar dan sekitarnya.

Leave a Reply

Mulai chat
1
Hai Sahabat BBPK Makassar.
Ada yang bisa kami bantu?