Pelatihan Sumber Daya Manusia Bagi Tenaga Kesehatan dalam Upaya Berhenti Merokok di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Primer Angkatan IV

Penyerahan hadiah kepada peserta berprestasi pada Penutupan Pelatihan Konseling UBM Angkatan IV.

Makassar, 12 September 2024– BBPK Makassar sukses menyelenggarakan Pelatihan Sumber Daya Manusia Bagi Tenaga Kesehatan dalam Upaya Berhenti Merokok di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Primer Angkatan IV yang dilaksanakan dari tanggal 9 hingga 12 September 2024. Pelatihan ini diselenggarakan dengan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bone. Pelatihan ini diikuti oleh 25 peserta dari puskesmas di lingkup Kabupaten Bone, yang berlangsung sepenuhnya secara klasikal.

Pelatihan ini bertujuan untuk membekali tenaga kesehatan dengan keterampilan dalam memberikan konseling dan edukasi terkait upaya berhenti merokok. Para peserta mendapatkan pengetahuan mengenai bahaya merokok serta metode intervensi yang dapat diterapkan di fasilitas kesehatan primer.

Dalam sambutan penutupan, Kepala BBPK Makassar, diwakili oleh Ketua Tim Kerja Sama BBPK Makassar, berharap agar para peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama pelatihan di tempat kerja masing-masing dan membantu mengurangi prevalensi perokok di masyarakat. Seluruh peserta dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan sertifikat.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *