Penutupan Pelatihan Pembekalan Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat Individual Angkatan VII, VIII, dan IX

Penutupan Pelatihan Pembekalan Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat Individual Angkatan VII, VIII, dan IX

Makassar, 3 Oktober 2024– Pelatihan Pembekalan Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat Individual Gelombang V, Angkatan VII, VIII, dan IX, diselenggarakan oleh BBPK Makassar. Pelatihan ini berlangsung secara daring dari 18 hingga 27 September 2024, dan secara klasikal dari 30 September hingga 2 Oktober 2024. Pelatihan ini diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari 20 dokter, 29 dokter gigi, 6 tenaga farmasi, 22 ahli teknologi laboratorium medik, 13 tenaga kesehatan lingkungan, dan 10 tenaga gizi.

Peserta akan ditempatkan di berbagai provinsi, yaitu Provinsi Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Papua Barat Daya, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tenggara. Para peserta telah dibekali keterampilan yang dibutuhkan untuk meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan di wilayah penugasan.

Dalam arahannya, Kepala BBPK Makassar, drg. Diono Susilo Yuskasran, M.P.H., mengucapkan terima kasih atas partisipasi peserta serta berharap mereka dapat menjadi role model dan penggerak layanan kesehatan di daerah-daerah terpencil, perbatasan, dan kepulauan. Diharapkan peserta mampu beradaptasi dengan tantangan di lapangan dan dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah penugasan mereka​.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *