Harta88 crystal slot

PENUTUPAN LATSAR CPNS DI KEMENTERIAN KESEHATAN RI Batch V (Gol. III Angkatan 6)

PENUTUPAN LATSAR CPNS DI KEMENTERIAN KESEHATAN RI Batch V (Gol. III Angkatan 6)

Oleh : Agussalim

PTP BBPK Makassar

Makassar, 4 November 2021

Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) adalah pendidikan dan pelatihan dalam Masa Prajabatan yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang. Pelatihan Dasar CPNS bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi. Kompetensi diukur berdasarkan kemampuan menunjukkan sikap perilaku bela negara; mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya; mengaktualisasikan kedudukan dan peran PNS dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia; dan menunjukkan penguasaan Kompetensi Teknis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugas. Sementara terintegrasi berarti penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS memadukan antara pelatihan klasikal dengan nonklasikal; dan Kompetensi Sosial Kultural dengan Kompetensi Bidang. (Sumber: Peraturan LAN No. 1 Tahun 2021)

Adapun penyelenggaraan Latsar CPNS Kemenkes RI Gol. III Angkatan 6 ini dilaksanakan oleh Bapelkesmas Dinkes Prov. Bali bekerjasama dengan BBPK Makassar yang dilaksanakan secara full online/ daring mulai pada tahap MOOC sampai dengan tahap Klasikal yang juga dilaksanakan secara On-Line berdasarkan keputusan Kepala Puslat SDM Kesehatan Kementerian Kesehatan untuk pelaksanaan Latsar CPNS Kemenkes RI di Tahun 2021 ini.

Latsar CPNS Kemenkes RI Gol. III Angkatan 6 ini dilaksanakan dari tanggal 26 Juli 2021 sampai dengan hari ini tgl 4 November 2021. Dan Angkatan ini juga merupakan Angkatan terakhir (Batch-5) untuk Latsar CPNS golongan III di Kementerian Kesehatan RI.

 

Adapun peserta latsar CPNS Kemenkes RI Gol. III Angkatan ini terdiri dari 34 orang peserta yang berasal dari UPT Kementerian Kesehatan RI yang berada di wilayah Bali dan sekitarnya. Ada dari Rumah Sakit, KKP, Poltekkes Kemenkes, BPFK dan lain sebagainya.

Peserta Latsar CPNS Gol. III Ak-6 saat mengikuti acara Penutupan Latsar CPNS

 

Dan Pada hari ini, tgl 4 November 2021 penyelenggaraan Latsar CPNS Kementerian Kesehatan Batch-5 (Gol. III Ak. 6) telah berakhir dan ditutup oleh Kepala Puslat SDM Kesehatan yang dalam hal ini diwakili oleh PLT. Kepala BBPK Makassar Ibu Hj. Masrida Baharuddin, SKM,M.Kes. dan didampingi oleh Ibu Kepala Bapelkesmas Dinkes Prov. Bali, Ibu Ni Made Parwati, SKM,M.Kes sekaligus melaporkan seluruh proses penyelenggaraan Latsar CPNS Kemenkes Gol. III Ak. 6 mulai pada tahap MOOC hingga Tahap Klasikal yang berakhir hingga hari ini. 

Penutupan Latsar CPNS Kemenkes Gol. III Ak-6 oleh Plt. Kepala BBPK Makassar

 

Dalam paparannya beliau mengingatkan bahwa Saudara sudah dibekali ilmu dalam rangka peningkatan kompetensi yang diindikasikan dari sikap dan perilaku serta kompetensi dengan nilai-nilai ANEKA serta Kedudukan dan Peran ASN yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada bangsa dan negara, bermoral dan profesional, sadar akan tanggung jawabnya sebagai pelaksana Kebijakan Publik, Pelayanan Publik serta Pemersatu Perekat NKRI. Keberhasilan yang saudara capai pada diklat ini merupakan keberhasilan pembelajaran selama di BBPK Makassar Namun, keberhasilan yang sesungguhnya adalah ditempat kerja saudara serta lingkungan masyarakat dan yang paling menentukan keberhasilan di tempat kerja adalah saudara sendiri, ilmu yang anda dapatkan di BBPK Makassar kiranya dapat dipahami, dan paling penting diamalkan, diimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari serta dalam lingkungan kita sehingga saudara sebagai pelayan masyarakat dapat memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Laporan Penyelenggaraan Latsar CPNS Kemenkes Gol. III Ak-6 oleh Kepala Bapelkesmas Dinkes Prov. Bali

 

Dalam laporannya, Secara keseluruhan Materi Pelatihan Dasar CPNS. Golongan III Angkatan VI Kemenkes Tahun 2021 dapat terealisasi dengan sesuai Kurikulum Pembelajaran Latsar CPNS yang diatur pada Keputusan Kepala LAN No. 93/K.1/PDP.07/2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Latsar CPNS.

 

Dan dari 34 orang peserta, yang dinyatakan lulus hanya 29 orang, Adapun yang 5 (lima) orang mendapatkan peringkat kelulusan masuk 5 (lima).

                                                           MC pada acara penutupan Latsar CPNS Kemenkes RI Gol. III Ak. 6 oleh Ibu Fajriah

Pengampu agenda yang ikut acara penutupan Latsar CPNS Kemenkes RI Gol. III Ak. 6

Leave a Reply

Mulai chat
1
Hai Sahabat BBPK Makassar.
Ada yang bisa kami bantu?