Harta88 crystal slot

SEMINAR AKTUALISASI LATSAR CPNS DI KEMENTERIAN KESEHATAN RI Batch V (Gol. II Angkatan 4)

SEMINAR AKTUALISASI LATSAR CPNS DI KEMENTERIAN KESEHATAN RI Batch V (Gol. II Angkatan 4)

Oleh : Agussalim

PTP BBPK Makassar

Makassar, 17 November 2021

Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) adalah pendidikan dan pelatihan dalam Masa Prajabatan yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang. Pelatihan Dasar CPNS bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi. Kompetensi diukur berdasarkan kemampuan menunjukkan sikap perilaku bela negara; mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya; mengaktualisasikan kedudukan dan peran PNS dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia; dan menunjukkan penguasaan Kompetensi Teknis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugas. Sementara terintegrasi berarti penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS memadukan antara pelatihan klasikal dengan nonklasikal; dan Kompetensi Sosial Kultural dengan Kompetensi Bidang. (Sumber: Peraturan LAN No. 1 Tahun 2021)

Adapun penyelenggaraan Latsar CPNS Kemenkes RI Gol. II Angkatan 4 ini dilaksanakan oleh Bapelkesmas Dinkes Prov. Bali bekerjasama dengan BBPK Makassar yang dilaksanakan secara full online/ daring mulai pada tahap MOOC sampai dengan tahap Klasikal yang juga dilaksanakan secara On-Line berdasarkan keputusan Kepala Puslat SDM Kesehatan Kementerian Kesehatan untuk pelaksanaan Latsar CPNS Kemenkes RI di Tahun 2021 ini.

Dan hari ini, Rabu tgl 17 November 2021, Latsar CPNS Kemenkes RI Gol. II Angkatan 4 sudah masuk pada kegiatan Seminar Hasil Aktualisasi Peserta Latsar CPNS yang telah dilaksanakan 

Sebelum pelaksanaan Seminar Hasil Aktualisasi, terlebih dahulu dilakukan Breafing untuk para Coach, Mentor dan Penguji yang bertujuan untuk  menyamakan persepsi dalam pemberian nilai terhadap hasil aktualisasi yang dilaksanakan oleh peserta Latsar. Breafing ini disampaikan oleh Ibu Koordinator Pelatihan Manajemen dan Teknis Non Kesehatan Ibu Dra. Lenny Suaib.

Setelah kegiatan breafing, dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh salah seorang perwakilan dari peserta yang bertujuan untuk apa yang dilaksanakan ini dapat diberkahi dan mendapatkan ridho dari Allah SWT. Adapun yang mewakili peserta dalam pembacaan do’a disampaikan oleh Syukran dari KKP Kelas II Mataram

Kegiatan seminar hasil Aktualisasi pada Latsar CPNS Gol. II Angk. 4 ini dibagi menjadi 4 kelompok dengan menggunakan fasilitas Break Out Room Zoom Meeting yang sudah disetting oleh panitia penyelenggara.

Berikut dokumentasi Kegiatan Seminar Hasil Aktualisasi Latsar Gol. II Angk-4 ini :

Kegiatan Seminar Hasil Aktualisasi Latsar Gol. II Angk-4 pada BOR Klp-1

Kegiatan Seminar Hasil Aktualisasi Latsar Gol. II Angk-4 pada BOR Klp-2

Kegiatan Seminar Hasil Aktualisasi Latsar Gol. II Angk-4 pada BOR Klp-4

Kegiatan Seminar Hasil Aktualisasi Latsar Gol. II Angk-4 pada BOR Klp-3

Leave a Reply