Harta88 crystal slot

PENUTUPAN LATSAR CPNS DI KEMENTERIAN KESEHATAN RI Batch IV (Gol. III Angkatan 5 & Gol. II Angkatan III)

PENUTUPAN LATSAR CPNS DI KEMENTERIAN KESEHATAN RI Batch IV (Gol. III Angkatan 5 & Gol. II Angkatan III)

Oleh : Agussalim

PTP BBPK Makassar

Makassar, 7 Oktober 2021

Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) adalah pendidikan dan pelatihan dalam Masa Prajabatan yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang. Pelatihan Dasar CPNS bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi. Kompetensi diukur berdasarkan kemampuan menunjukkan sikap perilaku bela negara; mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya; mengaktualisasikan kedudukan dan peran PNS dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia; dan menunjukkan penguasaan Kompetensi Teknis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugas. Sementara terintegrasi berarti penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS memadukan antara pelatihan klasikal dengan nonklasikal; dan Kompetensi Sosial Kultural dengan Kompetensi Bidang. (Sumber: Peraturan LAN No. 1 Tahun 2021)

 

Pada hari ini, tgl 7 Oktober 2021 penyelenggaraan Latsar CPNS Kementerian Kesehatan Batch-4 (Gol. III Ak. 5 dan Gol. II Ak.3) telah berakhir dan ditutup oleh Ibu Kepala Puslat SDM Kesehatan. 

Dalam paparannya beliau mengingatkan bahwa Saudara sudah dibekali ilmu dalam rangka peningkatan kompetensi yang diindikasikan dari sikap dan perilaku serta kompetensi dengan nilai-nilai ANEKA serta Kedudukan dan Peran ASN yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada bangsa dan negara, bermoral dan profesional, sadar akan tanggung jawabnya sebagai pelaksana Kebijakan Publik, Pelayanan Publik serta Pemersatu Perekat NKRI. Keberhasilan yang saudara capai pada diklat ini merupakan keberhasilan pembelajaran selama di BBPK Makassar Namun, keberhasilan yang sesungguhnya adalah ditempat kerja saudara serta lingkungan masyarakat dan yang paling menentukan keberhasilan di tempat kerja adalah saudara sendiri, ilmu yang anda dapatkan di BBPK Makassar kiranya dapat dipahami, dan paling penting diamalkan, diimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari serta dalam lingkungan kita sehingga saudara sebagai pelayan masyarakat dapat memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Leave a Reply