Menggalakkan Konseling Menyusui: Pelatihan Angkatan I

Menggalakkan Konseling Menyusui: Pelatihan Angkatan I

Pada tanggal 10 hingga 11 Maret 2023 secara daring, dan dilanjutkan dengan pelatihan klasikal pada tanggal 13 hingga 14 Maret 2023, Balai Besar Pelatihan Kesehatan Makassar (BBPK Makassar) dengan bangga menyelenggarakan Pelatihan Konseling Menyusui Angkatan I. Pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen BBPK Makassar dalam meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam mendukung praktik menyusui yang sehat dan optimal.

Pelatihan ini mengadopsi model pembelajaran Blended Learning, yang menggabungkan proses pembelajaran daring dan klasikal. Sebanyak 15 peserta aktif mengikuti pelatihan ini, dengan proses pembelajaran daring dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 11 Maret dan pelatihan klasikal pada tanggal 13 hingga 14 Maret 2023.

Salah satu fokus utama dari pelatihan ini adalah memberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan bagi tenaga kesehatan dalam memberikan konseling yang efektif kepada ibu-ibu yang sedang menyusui. Konseling menyusui yang baik dan berkompeten dapat mempengaruhi positif praktik menyusui yang benar dan sehat. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan peserta akan menjadi sumber daya yang lebih berkompeten dalam mendukung ibu-ibu dalam proses menyusui yang sukses.

BBPK Makassar terus berkomitmen dalam memberikan pelatihan yang bermanfaat dan relevan bagi tenaga kesehatan. Pelatihan Konseling Menyusui Angkatan I merupakan salah satu langkah dalam mendukung praktik menyusui yang lebih baik dan memberikan manfaat besar bagi kesehatan masyarakat. Diharapkan bahwa peserta pelatihan ini akan mampu mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh dalam praktik sehari-hari, sehingga dapat memberikan dampak positif pada kesehatan ibu dan bayi.

Leave a Reply

Mulai chat
1
Hai Sahabat BBPK Makassar.
Ada yang bisa kami bantu?